Sabtu, 11 Mei 2013

Pilgub Jatim, Calon Pendamping Khofifah Diumumkan 15 Mei

Surabaya - Siapa kira-kira kandidat yang akan mendampingi cagub Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013? Nama yang akan menjadi calon wakil gubernur ini masih digodok, dan baru akan diumumkan 15 Mei nanti.

"Sekarang ini masih digodok matang," ujar KH Hasyim Muzadi kepada wartawan usai acara Harlah ke 67 Muslimat NU dan Pencanangan budaya menulis Al Quran 30 juz PC Muslimat NU Kota Surabaya di Taman Bungkul Surabaya, Kamis (9/5/2013).

Mantan Ketua Umum PBNU ini menegaskan, pengumuman cawagub pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2013, yakni pada 15 Mei mendatang. Ia mengelak, 'lamanya' pengumuman cawagub, bukan karena menunggu keputusan PDIP yang mengusung kadernya, Bambang DH-Said Abdullah sebagai cagub-cawagub.

"Ndak. Kita memikirnya bukan partai yang lain. Kita memikirkannya adalah soliditas partai-partai yang mendukung (Khofifah). Nah partai yang mendukung sekarang ini sudah solid," tuturnya.

Partai pendukung Ketua Umum PP Muslimat NU yang dinilai solid seperti PKB dan beberapa partai lainnya. Sehingga kata Hasyim, sudah waktunya membahas siapakah cawagub Khofifah.

"Karena sudah solid berarti sudah waktunya untuk bicara calon wakil gubernur," tuturnya.

Ia menegaskan, saat ini tinggal 4 nama yang digodok untuk dipilih sebagai cawagub. Namun, Hasyim enggan membeberkan nama-nama pendamping Khofifah itu.

"Sekarang ada 4, jangan tanya namanya, ndak usah. Nanti akan bapak-bapak ketahui sendiri. Kenapa, wakil ini juga mempunyai fungsi, bukan hanya pendmping saja tapi fungsi penguat dan harus punya power," tuturnya.

Meski dicerca wartawan untuk membocorkan salah satu dari 4 nama bakal calon wakil gubernur (bacawagub), Hasyim enggan menyampaikannya.

"Saya jangan didorong untuk ngomong itu, nanti saya salah. Saya belum bisa mengumumkan itu, karena bukan wewenang saya. Memang saya senior, tapi bukan pengambil keputusan. Ya sabar lah, ini kan tinggal 5 hari lagi. Yang mengumumkannya nanti partai. Tanya saja sama Pak Muhaimin (Ketua Umum DPP PKB)," jelasnya. Sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar