Senin, 08 April 2013

Bambang DH diprotes ikut Pilgub Jatim 2013

Banyaknya pihak yang memprotes adanya nama Wakil Walikota Surabaya yang juga Wakil Ketua DPD PDI P Jawa Timur, Bambang DH yang disebut-sebut akan ikut maju pada perhelatan Pilgub Jatim 2013, ditanggapi langsung oleh Bambang DH.
Dengan santai dia mengatakan tidak masalah. “Saya tidak pernah menunjukkan kalau saya orang yang akan mati-matian merebut posisi ataupun mempertahankan posisi. Saya bukan orang seperti itu,” tegasnya pada LICOM, Kamis (4/4).

Dia mengatakan pada saat PDIP membuka pendaftaran cagub-cawagub untuk Pilgub Jatim, dirinya tidak ikut mendaftar. “Saya tidak pernah mendaftar memang. Kedua DPP kan juga sudah melakukan fit and proper test untuk cagub-cawagub dari PDIP saya juga ga datang. Artinya kalau dari sisi keinganan saya ndak (tidak ingin),” cetusnya.

Tapi kalau partaianya instruksikan dirinya maju dalam Pilgub Jatim karena punya pengalaman memimpin teritorial kota Surabaya, Bambang DH kembali menegaskan akan siap bertarung.
Diberitakan sebelumnya, mencuatnya nama Bambang DH sebagai kandidat cagub langsung memicu protes keras dari pakar Hukum Jatim.

Pemerhati hukum asal Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, I Wayan Titib Sulaksana mengingatkan, DPP PDIP yang menginginkan kadernya menang dalam Pilgub sebaiknya lebih berhati hati dalam memilih kader yang akan diusung pada pilgub Jawa Timur nanti.

Bila perlu, kata dia, DPP PDIP menolak keras bila para kader yang bermasalah melamar atau mengajukan diri sebagai cagub-cawagub Jatim, termasuk Wakil Walikota Surabaya Bambang DH.

“Bambang DH itu kan banyak tersandung masalah hukum, seperti kasus Persebaya yang terjadi pada 2005 dan kasus Japung 2009 di DPRD Surabaya. Kalau ditampilkan apa yang terjadi pada PDIP, kalau begitu nggak beda jauh dengan Demokrat, istilahnya L 4 (Lu Lagi, Lu Lagi,” ungkap Wayan menyindir, Senin (01/04).

Wayan khawatir, bila Bambang DH maju dalam Pilgub Jatim 2014, reputasi dan citra PDIP sebagai partai besar tercoreng. Dampaknya, perolehan suara PDIP bakal merosot.

0 komentar:

Posting Komentar