Senin, 19 Mei 2014

Bisakah Kita Untuk Menggenggamnya

Manfaat internet telah menyentuh hampir setiap sisi kehidupan manusia. Kini ada banyak sekali hal yang semakin mudah dilakukan berkat adanya Internet. Namun masih ada jutaan orang Indonesia yang belum mengenal dan merasakan manfaat internet.

Pada tahun 2014 bahkan sudah dicanangkan Indonesia Genggam internet. Yang jadi pertanyaan adalah "Akankah kita masih mau menjadi orang yang buta internet (BUNET) ?" tentu jawabnya tidak, karena internet sudah mulai merambah ke pelosok desa walupun belum memadai seperti apa yang sudah ada di perkotaan.
Sejak diluncurkan domain desa dot id oleh Pandi sekarang desa desa se-Indonesia sudah mulai berlomba - lomba membuat web untuk desanya sebagai saranan untuk mempromosikan potensi yang ada di desa masing - masing,

Seperti apa yang telah dilakukan oleh pemkab Bojonegoro akhir-akhir ini punya keinginan
Membangun Jaringan website Desa yang di inisiasi oleh Relawan TIK Bojonegoro dengan Gerakan Desa Membangun. Untuk seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro yaitu ada 420 Desa dan memberikan pelatihan pengembangan serta pengisian kontent untuk perwakilan Desa dalam rangka pemberdayaan masyarakat Desa yang bertujuan untuk menyebarkan Informasi, Potensi, dan Perkembangan pembangunan yang ada di Desa seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro

Relawan TIK Bojonegoro sejak di kukuhkan sudah mendedikasikan kemampuannya dalam bidang IT khususnya di bidang pemberdayaan dan edukasi. Untuk ikut membangun Bojonegoro melalui dunia informasi. Saat ini Bojonegoro sudah di kenal masyarakat di seluruh indonesia.

Kini seluruh Desa di Bojonegoro telah memiliki website. Website tersebut di pegang dan dikembangkan oleh Relawan TIK Bojonegoro yang tersebar di seluruh Desa di Kabupaten Bojonegoro. Dan dunia akan tahu bahwa Bojonegoro telah menjadi bagian dari dunia IT dan seluruh Desa telah tekoneksi ke dalam jaringan dunia internet. Bersama membangun masyarakat informasi dan kami akan mewarnainya.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. ya emang nasib hidup di desa jauh dari jangkauan jaringan apalagi 3G

      Hapus